Sukses

Del Potro ke Final Sydney International

Ia mengalahkan Dmitry Tursunov dalam dua set langsung, Jumat (10/1/2014).

Petenis nomor lima dunia Juan Martin del Potro menunjukkan kemampuan akurat untuk maju ke babak final turnamen tenis Sydney Internasional, ketika mengalahkan Dmitry Tursunov dalam dua set langsung, Jumat (10/1/2014).

Del Potro mengeluarkan kekuatan meyakinkan dalam melancarkan servis sampai akhirnya meraih kemenangan 6-4, 6-2 atas unggulan keempat dari Rusia itu, dalam waktu 64 menit.  Del Potro, unggulan utama, selanjutnya akan bertemu dengan juara bertahan dari Australia Bernard Tomic pada Sabtu (11/1/2014).

Petenis Argentina pertama yang maju ke babak final Sydney sejak David Nalbandian pada 2009, del Potro mematikan servis Tursunov tiga kali dan melancarkan servis keras tidak dapat dikembalikan lawan.  Ia menghasilkan sembilan ace dan 38 ace dalam tiga kemenangannya di Sydney.

Ini merupakan laga final ke-25 baginya dan ia sedang mengincar kemenangan kedua dalam turnamen besar sejak mengalahkan Roger Federer saat memenangi AS Terbuka pada 2009 di New York.  "Ini merupakan permainan dengan tantangan besar musim ini," katanya seperti dikutip usatoday.

"Saya pernah maju ke final Wimbledon tahun lalu dan kalah dari Novak Djokovic dalam permainan lima set di semi final. Saya kira saya mendekati permainan empat besar," katanya.

"Mereka masih bermain dan saya kira mereka favorit dalam setiap laga Grand Slam. Tapi saya memiliki pengalaman dalam turnamen ini dan saya bermain bagus. Saya akan bermain lebih baik dan berusaha menjadi berbahaya bagi mereka," katanya. (Jnp)

Baca Juga:
Ini Harapan Ibrahimovic di 2014
Dennis Rodman Minta Maaf Terkait Tahanan Korut
Rooney Minta Fans Tetap Dukung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.