Sukses

Nih! Pemain Bintang yang Harusnya Didatangkan MU

Alan Shearer menilai kehadiran Mata di Old Trafford dinilai masih belum tepat. Dia menilai Setan Merah seharusnya mendatangkan Nemanja Matic

Juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United hanya mendapatkan Juan Mata dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim dingin, Januari lalu.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu bergabung dengan MU dengan nilai transfer 37,1 juta pound. Mata pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah MU.

Keberhasilan MU mendapatkan Mata cukup mengejutkan. Banyak kalangan mempertanyakan keputusan Chelsea bersedia memberikan Mata ke MU. Langkah Chelsea ini disebut bisa menjadi blunder besar di masa depan.

Namun, menurut legenda Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, kehadiran Mata di Old Trafford dinilai masih belum tepat. Dia menilai Setan Merah seharusnya mendatangkan Nemanja Matic dari Benfica ketimbang Mata pada bulan lalu.

Shearer merasa kelemahan MU di lini tengah seharusnya dapat diisi dengan Matic, seperti yang dikutip dari HTCSport, Rabu (5/2/2014). Dia beranggapan Matic menjadi sosok ideal bagi MU karena visi bermainnya sama dengan bintang Manchester City, Yaya Toure.

"Dia (Matic) bermain layaknya seperti Yaya Toure di City," ujar mantan pemain Blackburn Rovers itu.

Pria berusia 43 tahun itu menilai kehadiran Matic dapat menutupi kelemahan MU di lini tengah yang sangat terlihat saat laga United kontra Stoke City akhir pekan lalu. Dia menambahkan Mata bukan sosok yang ideal bagi MU di lini tengah.

Di saat MU berhasil mendapatkan Mata dari Stamford Bridge, Chelsea sukses memulangkan Matic. The Blues mendapatkan Matic setelah mencapai kesepakatan dengan Benfica. Chelsea kabarnya harus membayar 21 juta pound untuk bisa memiliki kembali pemuda asal Serbia itu.

Matic pernah membela Chelsea dari tahun 2009 sampai 2011. Saat itu Matic dilepas Chelsea ke Benfica sebagai bagian dari kepindahan bek David Luiz. Matic berjanji kali ini akan tampil sebaik mungkin sehingga tidak akan gagal lagi di Chelsea.(Jef)

Baca Juga:

Madrid dan Barca Ganggu Usaha MU Gaet `The Next CR7`
Kurang Tajam di Depan, Persib Masih Buru `Juru Gedor`
Juve Lanjutkan Perburuan Bintang MU Musim DepanSaksikan Laga Timnas U-19 kontra Persiba di SCTVMadrid Bidik Manajer Soton untuk Gantikan Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Alan Shearer

Video Terkini