Sukses

Madrid Ingin Boyong Courtois, Ini Jawaban Mourinho

Jose Mourinho masih enggan untuk melepas kiper muda Chelsea ini ke klub lain.

Bursa transfer musim panas terus menggeliat. Di ranah Spanyol, muncul berita jika Chelsea siap untuk melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid. Seperti dilansir as, Jumat (21/2/2014), Madrid dikabarkan sudah negoisasi dengan Chelsea, pemilik Courtois yang kini dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Hubungan baik Presiden Madrid, Florentino Perez dengan Jose Mourinho bisa dijadikan kunci pada transfer ini. Courtois sejak lama sudah menjadi incaran Perez sejak kiper timnas Belgia ini tiba di Spanyol.

Courtois sendiri oleh agennya diminta untuk mengungkapkan keinginannya pindah ke Madrid. Hanya saja, ini tentu tidak mudah. Soalnya Courtois saat ini main untuk Atletico, rival sekota Real Madrid. Presiden Atletico, Miguel Angel Gil Marin sebenarnya sudah negoisasi dengan Chelsea untuk mempermanenkan Courtois.

Atletico jelas melihat Courtois sebagai aset masa depan bagi "Rojiblancos", julukan Atletico Madrid. Jika tawaran tak digubris, Atletico memakai opsi lain agar Chelsea melepas kiper jangkung yang kontraknya habis pada Juni 2016 ini.

Opsi tersebut yaitu jika Chelsea memperpanjang kontrak Courtois sampai 2017. Jika ini terjadi, Atletico akan diizinkan untuk kembali meminjam Courtois musim depan. Peluang ini terbuka karena seperti dilansir Goal.com, Mourinho mengesampingkan soal ketertarikan Madrid soal bintang mudanya itu.

"Tidak, kami tidak akan kesulitan mempertahankan (Courtois). Dia masih terikat dua tahun kontrak. Sangat mudah bagi kami mencegahnya pergi ke klub lain," kata Mourinho.

Atletico sebenarnya sudah lama menginginkan Courtois. Mereka sudah negoisasi dengan Genk, klub pertama Courtois pada 2011. Namun, Atletico kalah oleh kekuatan finansial Chelsea. (Def)

Baca Juga:
Menang, Mitra Kukar Diguyur Bonus Lagi
[Full Time] Evan Dimas Selamatkan Timnas U-19
Arema Kokoh Puncaki Klasemen Wilayah Barat
Bintang MU Ini Incar Profesi Koki
Syarat Ancelotti Jika Casillas Ingin Jadi Kiper Utama



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini