Sukses

Dapat Banyak Hukuman dari Komdis, ini Tanggapan Persib

"Kita harus cermat dalam mengkaji keputusan itu. Setelah itu kita akan mengambil langkah apa yang harus diambil," ungkap Kuswara.

Liputan6.com, Bandung: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono mengaku belum dapat bersikap terkait adanya sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu diberikan kepada Persib dan pemainnya, Ferdinand Sinaga.

Kuswara menyatakan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu agar mengetahui pertimbangan hukum apa yang melandasi sanksi tersebut. "Kita harus cermat dalam mengkaji keputusan itu. Setelah itu kita akan mengambil langkah apa yang harus diambil," ungkap Kuswara seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/3/2014).

Dia menambahkan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi perihal adanya sanksi berupa denda lebih dari Rp 300 juta. Hal itu pun menjadi salah satu yang membuatnya keberatan.

"Tenggang waktunya kan masih ada, karena kita juga belum menerima surat resminya. Kalaupun sudah kita mempelajari dulu, sehingga langkah yang kita ambil maksimal dan matang," jelasnya.

Sebelumnya, dilansir dari situs PT Liga Indonesia, Maung Bandung mendapat sanksi berupa hukuman denda Rp 50 juta kepada panitia pelaksana (Panpel) karena gagal menyelenggarakan pertandingan kandang Persib vs Persija.

Adanya nyanyian rasis dan pelemparan botol air mineral saat laga menghadapi Semen Padang pada 16 Februari 2014, pun Panpel harus membayar denda Rp 250 juta.

Selain Panpel, pemain Maung Bandung Ferdinand Sinaga pun mendapat sanksi larangan bermain selama dua kali laga dan denda Rp 25 juta, karena memaki wasit saat  pertandingan Persib vs Semen Padang. Ferdinand dilarang bertanding saat menghadapi Barito Putra dan Arema.

PT Liga meminta denda yang harus dibayar Persib dan Ferdinand paling lambat 27 Maret 2014. Selain itu, laga menghadapi Persija Jakarta akan dijadwal ulang.

Sementara itu, suporter Persija Jakarta, Jakmania mendapat teguran keras karena melakukan provokasi saat laga Persija menghadapi PBR di Bandung.

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini