Sukses

Ini Beda Laga Pramusim MU Era Van Gaal dan Moyes

Musim lalu MU memilih tur ke benua Asia.

Liputan6.com, Manchester - Ada alasan yang membuat Manchester United (MU) optimistis menyambut musim depan. Pasalnya, hasil pramusim di bawah Louis van Gaal jauh lebih baik ketimbang era David Moyes tahun lalu.

Musim lalu MU memilih tur ke benua Asia. Mereka menghadapi lima tim yakni Thai All Star, A-League All Stars, Yokohama Marino, Cerezo Osaka, dan Kitchee.

Ironisnya dari lima laga itu, MU kalah lawan Thai All-Star dan Yokohama Marinos. Sementara laga lawan Cerezo berakhir imbang, dan dua laga lainnya, melawan A-League dan Kitchee baru MU meraih kemenangan.

Sekembalinya dari Asia, Wayne Rooney dan kawan-kawan melakukan uji coba lawan AIK dan Sevilla. Namun keduanya berakhir negatif karena hanya berakhir imbang dan kekalahan.

Sementara musim ini, MU di bawah Van Gaal memilih tur ke AS. Mereka menghadapi lawan kuat seperti LA Galaxy, AS Roma, Inter Milan, Real Madrid, dan Liverpool.

Hebatnya, MU mengakhiri semua laga itu dengan kemenangan.  Bahkan, The Red Devils memboyong Piala International Champions Cup dengan mengalahkan Liverpool di final. Kini MU tinggal menjalani satu laga pramusim melawan Valencia pada 12 Agustus mendatang di Old Trafford.

Baca Juga:

ISL All Star Janji Hancurkan Juventus

Ibra: PSG Tak Butuh Di Maria

Del Piero Ingin Bermain Setahun Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal