Sukses

Metode Pelangi, Rahasia Van Gaal Racik Skuat MU

Metodenya selalu sukses bersama tim yang pernah dilatihnya seperti Bayern Muenchen, Barcelona, dan Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal ternyata punya metode unik untuk meningkatkan kemampuan pemainnya. Ia tak hanya melihat kemampuan sang pemain dari sisi teknis namun juga dari sisi karakter pemain itu sendiri.

Metode van Gaal ini diungkapkan dalam bukunya yang berjudul "My Vision". Terbukti metodenya selalu sukses bersama tim yang pernah dilatihnya seperti Bayern Muenchen, Barcelona, dan Ajax Amsterdam.

"Saya membagi pemain dalam tiga grup. Yakni grup pemain berwarna biru, hijau, dan biru," ucap van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Grup pemain berwarna biru adalah pemain yang cerdas, mencari struktur, dan keamanan dalam menjalankan tugasnya di lapangan,"

"Grup pemain berwarna hijau pemain yang emosional, sensitif, dan punya karakter berbeda skuat,"

"Sementara grup pemain berwarna merah adalah pemain yang kreatif, bertenaga, mau bekerja, dan fokus untuk masa depan," ujarnya menjelaskan seperti dilansir Mirror.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya menyadari karakter setiap pemain sangat penting karena lingkungan sosial yang mereka jalani. Saya bekerja berdasarkan kategori warna diatas," ujarnya. "Nantinya akan terlihat pemain mana yang mampu menjalankan instruksi saya dan mana yang tidak. Tapi semuanya saya beri solusi."

Baca Juga:

Baru Bergabung, Sayap Liverpool Ini Langsung Incar 2 Trofi

Terus Digantung, Ajax Menyerah Buru Eto'o

Dua Pemainnya Diusir, Lippi Serang Wasit di Lapangan

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini