Sukses

Erick Thohir Ingin Format Liga Champions Diubah

"Liga Europa telah menambah jumlah pesertanya. Jadi kenapa Liga Champions tidak bisa," ujar Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Inter Milan, Erick Thohir punya usulan menarik terkait Liga Champions. Pengusaha asal Indonesia itu ingin jumlah peserta kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu ditambah.

Awal pekan ini Direktur AC Milan, klub rival Inter, Umberto Gandini mengusulkan jumlah peserta Liga Champions harus ditambah dengan klub-klub yang punya prestasi bagus di ajang itu.

Meski usul Gandini ditolak oleh UEFA, namun Thohir justru mendukung rencana klub tetangga tersebut. Menurutnya, bertambahnya jumlah peserta akan mendatangkan lebih banyak fans.

"Liga Europa telah menambah jumlah pesertanya. Jadi kenapa Liga Champions tidak bisa," ujar Thohir seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

"Fans dari seluruh dunia pasti ingin seluruh klub bermain di Liga Champions. Dan saya tidak melihat alasan UEFA tidak mengabulkan usul ini," ujarnya menambahkan.

Inter dan Milan merupakan raksasa di Liga Champions. Total keduanya sudah meraih 10 trofi di ajang ini. Tapi pada musim ini keduanya absen karena tak finis di posisi empat besar Serie A musim lalu.

Baca Juga:

Ini Profil Bek Muda MU yang Sedang Bersinar

Cerita Daley Blind Tentang Ruang Ganti MU

WAGs Ini Tampil 'Panas' di Film Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini