Sukses

Persib Akan Banding Keputusan Komdis

Persib Bandung akan mengajukan surat banding pada Senin, 10 Maret mendatang.

Liputan6.com, Bandung: Kubu Persib Bandung berencana mengajukan banding atas beberapa kesalahan yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis). Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono menilai semua keputusan Komdis tak mencerminkan keadilan. 

Persib dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 325 juta. Denda tersebut diberikan Komdis karena panitia pelaksana pertandingan Persib dianggap gagal dalam menggelar laga melawan Persija Jakarta. Selain itu mereka juga dihukum karena ulah suporter yang melontarkan perkataan kasar di laga Persib kontra Semen Padang.

"Persib akan banding. Ini bukan masalah uangnya. Keputusan Komdis tidak mencerminkan keadilan," tegas Kuswara seperti dikutip di laman resmi klub.

Kuswara kecewa atas tindakan Komdis yang tidak melakukan pemanggilan terlebih dulu kepada pihaknya. Menurutnya, Komdis harus memanggil pihak yang bersangkutan agar bisa mendapat data dan fakta yang lebih jelas.

"Mereka tidak melakukan pemanggilan dulu kepada yang terkait sebelum menjatuhkan sanksi. Ada baiknya Panpel, pemainnya, wasitnya dimintai keterangan terlebih dahulu,"  ungkapnya.

PT PBB rencananya akan memberikan surat banding ini pada 10 Maret 2014 mendatang. Komdis sendiri belum memberikan pernyataan terkait kabar ini. (Van)

Baca Juga:
PSSI Akui Indonesia Kekurangan Pelatih Berkualitas
Goetze Antar Jerman Menang Atas Chile
Gol Telat Sturridge Bawa Inggris Menang Atas Denmark
Neymar Hattrik, Brasil Gebuk Afsel
Pelemparan Botol Terjadi Usai Laga Timnas U-23 Vs Malaysia U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini