Sukses

Pellegrini: Gagal di Piala FA Bukan Kehancuran Bagi City

Manajer asal Chile itu yakin, timnya masih bisa merebut beberapa trofi juara lagi.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan kalau kegagalan di perempat final Piala FA bukan kehancuran bagi timnya. Main di kandang Sendiri, City of Manchester Stadium, Citizens takluk 1-2 dari tamunya Wigan Atletic, Senin (10/3/2014) dinihari WIB.

Kendati demikian manajer asal Chile itu yakin, timnya masih bisa merebut beberapa trofi juara lagi yang masih berpeluang didapatkan musim ini. Apalagi City sudah meraih satu gelar juara, yaitu Piala Liga setelah mengalahkan Sunderland 3-1 di partai final pada 3 Maret silam.

"Kami telah memenangkan satu trofi dan masih ada beberapa lagi yang bisa kami dapatkan. Pertama, kami harus menang dari Barcelona, kemudian mencoba naik ke puncak klasemen dengan tiga pertandingan yang ada di depan," kata Pellegrini seperti dilansir BBC Sport.

Ya, City memang masih memiliki peluang di Liga Champions. Namun langkah mereka untuk maju ke babak 8 besar cukup berat lantaran di leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri City takluk 0-2 dari anak-anak Barca.

Oleh karenanya, pasukan Pellegrini harus menang minimal tiga gol pada leg kedua yang digelar di kandang Barca, Camp Nou, Rabu, 12 Maret mendatang. Sementara di Liga Premier, City menempati posisi ke-4 dengan selisih 9 poin atas Chelsea yang berada di puncak. Namun Chelsea melakoni tiga laga lebih banyak ketimbang City.

"Yang jelas kekalahan dari Wigan bukan menjadi kehancuran bagi kami. Masih ada harapan bagi kami meraih beberapa gelar juara lagi pada musim ini dan kami akan memaksimalkan kesempatan tersebut," ucap Pellegrini.

Baca Juga:
Ganda Putra Indonesia Terbanyak Sumbangkan Gelar di All England
Tantowi: Kami Persembahkan Gelar All England Bagi Indonesia
MU Siapkan Rp 764 M untuk Angkut Duo Bintang Soton
Ronaldo: Juventus Maling Scudetto
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini