Sukses

Latihan Perdana, Aji Santoso Fokus Kolektivitas Tim

Dalam Asian Games nanti, Indonesia akan tergabung dengan Timor Leste, Maladewa, dan Thailand.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso langsung fokus untuk mengasah kekompakan tim dalam latihan perdana yang digelar Minggu (7/9/2014) pagi di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci.

Tiga pemain senior Ferdinand Sinaga, Victor Igbonefo, dan Ahmad Jufriyanto telah bergabung dengan tim untuk menghadapi Asian Games 2014."Latihan kali ini untuk mengingatkan kembali pola bermain anak-anak," ujar Aji Santoso.

 "Mereka sudah bermain cukup lama di Timnas, lalu mereka sudah kembali ke klub, jadi takutnya sudah agak lupa pola bermain Timnas U-23 ini. Terlebih ada tiga pemain yang baru, jadi ini lebih untuk menjaga ritme dan membuat tim beradaptasi secara kolektif," katanya menambahkan.

Dalam Asian Games nanti, Indonesia akan tergabung dengan Timor Leste, Maladewa, dan Thailand. Beberapa negara itu sering menjadi lawan tanding bagi Indonesia, namun Aji tidak ingin terpaku pada masa lalu.

"Saya termasuk pelatih yang tidak percaya sejarah. Ada yang bilang kami sulit menang lawan Thailand, tetapi zaman, waktu dan kondisi telah berubah. Sehingga saya yakin apa yang kita lakukan di sini juga telah memberi perubahan baik bagi tim ini."

Tiga pemain senior yang bergabung ke timnas U-23 adalah Ferdinand Sinaga, Victor Igbonefo, dan Ahmad Jupriyanto. Namun Aji mengisyaratkan tetap memberikan jabatan kapten pada Dedi Kusnandar.

Baca Juga:

Segera Debut dengan MU, Ini Kata Rojo

Lawan Swiss, Inggris Harus Lebih Baik

Falcao Nyaris Jadi Pemain Bisbol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.