Sukses

Aji: Kami Butuh Sikap Emosional Ferdinand

Di sisi lain penyerang Persib itu tidak ingin dianggap spesial di timnas U-23 Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Tim nasional Indonesia U-23 memutuskan memanggil tiga pemain senior, Ferdinand Sinaga, Victor Igbonefo, dan Ahmad Jupriyanto untuk menghadapi Asian Games 2014.

Namun sosok Ferdinand Sinaga menjadi yang paling banyak menyita perhatian karena memiliki emosi cukup tinggi saat laga berlangsung. Dikhawatirkan sikap tersebut justru dapat merugikan tim.

Saat ditemui Liputan6.com di Karawaci, Tangerang (7/9), pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengaku siap menjaga tingkat emosi Ferdinand. "Mungkin banyak orang menilai Ferdinand tingkat emosinya berlebihan, tetapi di sana peran saya sebagai pelatih untuk menjaga agar emosinya disalurkan secara benar."

"Tapi menurut saya, kadang kita butuh sosok seperti Ferdinand, karena dengan begitu dia jadi punya semangat juang bermain yang tinggi. Tapi memang harus disalurkan ke arah yang benar, jangan berlebihan."

Ferdinand sendiri mengaku siap membantu sekuat tenaga tim Garuda Muda itu. Sebagai pemain senior, dia tidak ingin dianggap spesial.

"Kalau untuk menjadi panutan, saya rasa tidak karena kita sama-sama berjuang bagi tim," ujar penyerang Persib Bandung itu. "Saya harap, saya bisa mengangkat prestasi dan membantu rekan-rekan di sini dengan kemampuan terbaik saya."

Skuat asuhan Aji Santoso ini tengah menjalani pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Tangerang. Mereka akan melakoni laga uji coba menghadapi tim Pra PON DKI pada 9 September mendatang guna persiapan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Baca Juga:

Walcott Siap Merumput Lagi

Madrid Buru Gelandang Andalan Man.City

Bale Yakin Wales Lolos ke Piala Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.