Sukses

Ada Moyes di Balik Kepergian Kagawa

"Moyes lebih memilih Juan Mata musim lalu," kata Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Kepulangan Shinji Kagawa ke Borussia Dortmund musim panas ini ternyata meninggalkan satu cerita menarik. Ternyata bukan Louis van Gaal yang membuat Kagawa tersingkir dari Manchester United (MU), melainkan manajer sebelumnya David Moyes.

Fakta itu dikemukakan oleh mantan manajer MU, Alex Ferguson. Manajer tersukses di Setan Merah itu menyalahkan Moyes yang tak memaksimalkan peran Kagawa di tim musim lalu.

"Semua manajer punya filosofinya sendiri. Dan Moyes lebih memilih Juan Mata musim lalu. Itu sebabnya Kagawa menyadari ia tak lagi penting di klub dan memilih pergi," kata Ferguson seperti dilansir Bild.

"Sebenarnya saya sendiri puas dengan penampilan Kagawa. Dia juga nyaman dengan saya dan juga klub," ujar Ferguson menambahkan.

Meski demikian Ferguson senang pemain timnas Jepang itu kembali ke Dortmund. Terlebih ia langsung mencetak gol dalam laga debutnya musim ini.

"Dia kembali menemukan tempat yang benar. Jurgen Klopp pelatih yang bisa mengembalikan kepercayaan dirinya," kata Ferguson.

Baca Juga:

Koscielny: Wenger Lepas Kendali

Hindari Konflik, Pemain Timnas Italia Dilarang Main Twitter

Wacana Menggelar Liga Inggris di Luar Negeri Kembali Menguat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.