Sukses

Alasan Riedl `Usir` Pemain Arema dari Skuat Timnas

"Mereka baru bergabung pada TC timnas senior kemarin. Jadi, saya berikan istirahat untuk kelima pemain itu pada sesi latihan pagi hari ini."

Liputan6.com, Tangerang: Dalam sesi latihan pagi timnas senior di Lapangan Sekolah Pelatih Harapan, Kamis 27 Februari 2014. Tiba-tiba pelatih timnas senior, Alfred Riedl berteriak kepada asisten pelatihnya, Wolfgang Pikal.

Ada apa gerangan? Ternyata pria asal Austria itu menyuruh para pemain dari Arema Indonesia untuk meninggalkan tempat latihan.

"Wolfgang, five players Arema out," teriak Riedl di sela-sela sesi latihan.

Mereka adalah Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana dan Cristian "El Loco" Gonzales. Pasalnya, kelima pemain tersebut memang baru saja mengikuti TC timnas senior kali. Mereka meninggalkan tempat latihan untuk beristirahat karena baru bergabung bersama timnas senior.

Kemungkinan besar, kelima pemain tersebut akan kembali mengikuti latihan pada sore nanti.

Jika Bustomi, Igbonefo, Gede Sukadana Irsyad Maulana, dan Gonzalez diusir dari tempat latihan. Lain halnya dengan penjaga gawang Singo Edan, Kurnia Meiga yang tetap mengikuti latihan.

Seusai latihan pagi, Riedl buka suara tentang alasan mengapa dirinya mengusir kelima penggawa Singo Edan tersebut. Dia mengungkapkan alasannya adalah karena kondisi fisik para pemain itu masih lelah. Hal itu membuatnya agar tak berlatih terlalu berat lebih dahulu.

"Mereka baru bergabung pada TC timnas senior kemarin. Jadi, saya berikan istirahat untuk kelima pemain itu pada sesi latihan pagi hari ini," ujar Riedl selepas latihan.

"Untuk latihan nanti sore semua pemain akan siap untuk berlatih termasuk para pemain dari Arema," tambah mantan pelatih Laos itu.

Kelima pemain tersebut memang baru saja kembali setelah memperkuat timnya, Arema Indonesia dalam AFC Cup kontra Selangor FA. (Jef)

Baca Juga:
Ancelotti: Madrid Sempurna
Drogba Senang Bisa Reuni Bersama Chelsea
Pepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya
[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang Schalke
Harga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini