Sukses

Laga Timnas U-19 vs Persikoba Bisa Disaksikan Gratis

Pintu stadion akan dibuka mulai pukul pukul 19:00 WIB sampai stadion berkapasitas 15 ribu penonton terisi penuh.

Liputan6.com, Malang: Masyarakat Kota Batu, Malang bisa menyaksikan pertandingan tur nusantara Timnas U-19 melawan Persikoba di Stadion Brantas, Kota Batu secara cuma-cuma. Laga uji coba ini digelar Jumat, 28 Februari 2014 besok.

Panitia Pertandingan (Panpel) setempat hanya memberikan tarif sebesar Rp 15 ribu di kelas VIP. Selebihnya, untuk kategori tribun, panpel tidak menarik bayaran kepada penonton alias gratis.

Ketua Panpel pertandingan, Sinal Abidin menuturkan, kebijakan itu telah ditetapkan Walikota Batu, Eddy Rumpoko. Evan Dimas Cs telah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang selama dua bulan sebelum menjalani tur nusantara.

"Dalam pertandingan ini, kami semata hanya ingin memberikan hiburan untuk masyarakat. Karena itu kami tidak memberikan tarif untuk penonton. Ini bentuk kebanggan kami dengan prestasi Timnas U-19," kata Sinal di Lapangan Brantas, Kamis (27/2/2014).

Untuk tiket berbayar dan undangan, Sinal mengungkapkan, pihaknya hanya mencetak 1200 lembar tiket. "Agar penonton tidak berebutan duduk di tribun. Kalau duduk di tribun VIP penonton akan lebih tertib," sambung Sinal.

Dia pun yakin, pertandingan akan berjalan lancar karena pertandingan ini tidak melibatkan dua tim dengan kelompok suporter yang berkonflik. Panpel hanya menerjunkan keamanan sekitar 150 personel dari unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP.

"Kami yakin pertandingan berjalan lancar karena tidak ada konflik antarpenonton. Terserah kepada penonton mendukung tim yang mana, tapi terpenting Tim U-19 milik semua masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kota Batu."

Pintu stadion akan dibuka mulai pukul pukul 19:00 WIB sampai stadion berkapasitas 15 ribu penonton terisi penuh. Namun Panpel menghimbau masyarakat tidak memaksakan diri menonton langsung bila stadion sudah melebihi kapasitas.

"Jadi jangan salahkan panpel bila tidak bisa menonton langsung. Stadion masih dibuka kalau masih kuat menampung penonton, bila tidak, akan ditutup. Jika tidak mendapat tempat, penonton bisa menonton pertandingan yang disiarkan melalui televisi."

Baca Juga:
Ancelotti: Madrid Sempurna
Drogba Senang Bisa Reuni Bersama Chelsea
Pepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya
[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang Schalke
Harga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini